Beberapa masalah dalam keluarga terkadang terjadi karena si ibu merasa lelah… lelah hati, tapi kalo ditarik lagi ya karena lelah fisik juga… body and mind are connected, jadi kalau lelah istirahatlah. Jangan jadikan lelah kita sebagai pintu amarah dan emosi tak terkendali.

Kadang ada keyakinan keliru, bahwa semua pekerjaan kalau gak ibu yang mengerjakan ya gak akan beres. Kalau ibu sakit, urusan rumah akan bubar, padahal kalau kita mulai belajar pembagian tugas dan peran dalam rumah yang melibatkan suami dan anak-anak, InsyaAllah ibu tidak akan lelah sendirian.

Aaahhh… Suami dan anak-anak susah kalau di suruh…. Hhmmm, mungkin cara kita meminta tolong yang keliru. Perbaiki komunikasi, selesaikan emosi, biasakan mengapresiasi sekecil apapun upaya diri sendiri dan orang-orang terkasih…. semua dapat dipelajari dan dilatih.

Saya belajar ini dari Mba @okinaf, dan MasyaAllah tidak ada yang sia-sia dan nothing too good to be true jika kita memang mau dan berupaya. Bismillah, yuk di coba. Lelah, istirahatlah. Agar senyum kita tetap menyinari keluarga sepanjang hari. 😊😍

#enlighteningparenting

Sumber: Ilmia Lasmita
IG ilmia_lasmita
FB Ilmia Lasmita